Sebelum mobil dipasarkan, pabrikan mobil tentunya telah mempertimbangkan banyak hal mengenai produk yang akan diluncurkan pada pasaran. Salah satunya adalah pemberian informasi tentang mobil terhadap pengendara. Hingga saat ini banyak pengendara yang tidak mengetahui tentang arti daripada simbol-simbol yang tertanam pada speedometer mobil, salah satunya adalah informasi mengenai posisi lubang pengisian bahan bakar tangki mobil.

Bagi beberapa pengendara mobil khususnya untuk para pemula ternyata tidak sedikit yang dibuat bingung oleh posisi lubang pengisian bahan bakar mobil, apakah berada disisi kanan atau kiri. Tentunya dengan hal ini dapat menyebabkan kekacauan tersendiri. Pasalnya ketika hendak mengisi bahan bakar dan ternyata pemosisian mobil salah, maka akan merepotkan petugas SPBU salah satunya. Belum lagi jika antrian pada saat itu cukup panjang, bisa jadi pengendara yang berada dibelakangmu naik pitam.

Nahh, nggak mau kan mengalami kejadian seperti itu? Sebenarnya hampir seluruh produsen mobil telah memberi tanda yang berfungsi untuk menginformasikan posisi lubang pengisian bahan bakar pada mobil yang terletak pada speedometer khususnya di indikator tangki.

Pada indikator tangki biasanya terdapat sebuah tanda panah yang menunjukkan posisi lubang pengisian bahan bakar mobil. Jika tanda panah mengarah ke kiri, maka posisi lubang pengisian bahan bakar berada disebelah kiri mobil. Dan sebaliknya, jika panah mengarah ke kanan maka artinya posisi lubang pengisian bahan bakar mobil berada disebelah kanan mobil.

Indikator menunjukkan bahwa pengisiian bahan bakar ada di sebelah kiri

Indicator menunjukkan bahwa pengisiian bahan bakar ada di sebelah kanan

Yup, seperti itulah arti sesungguhnya dari tanda panah yang berada pada indikator tangki mobil kita. Mudah bukan? So, jangan sampai yaa ada kejadian memalukan ketika akan mengisi bahan bakar mobil kita.

Semoga bermanfaat.