Pajero Owners Community Indonesia Central Java Chapter adalah komunitas Pajero wilayah Jateng. Dan memiliki website resmi yaitu www.POCIndonesiaCJC.com, tertarik bergabung? Hubungi 085648040158

Pajero Owners Community Indonesia Central Java Chapter

Komunitas Pajero Owners Community Indonesia Central Java Chapter ini, memiliki logo berbentuk gunungan wayang Jawa. Dengan kombinasi hitam dan tulisan berwarna putih, serta tidak lupa mobil Pajero yang menjadi icon nya, membuat logo ini begitu khas.

Berawal dari kegiatan gathering Dealer, muncul lah wacana pembentukan Pajero Jawa Tengah, yg di awali oleh datang nya teman – teman dari POC ke Semarang, dengan Ketua Umum saat itu Om Julian Budi Darmawan, kita berkumpul di Pondok Daun,Marina, Semarang. Saat itulah kami yang ada di Semarang diperkenalkan dengan POC , yg akhir nya di sepakati semua nya untuk bergabung dibawah bendera POC, dengan kegiatan pra-pengukuhan yaitu Baksos ke Ketep kemudian ke Magelang, dan hasil dr kopdar mengenai waktu dan tempat pun disepakati untuk pengukuhan POC Central Java Chapter.

POC ID Central Java Chapter Lahir/resmi dikukuhkan pada tanggal 15 September 2012, di rumah Ketua Chapter terpilih saat itu adalah om Aries Triwibowo, di jl. Papandayan, Semarang

Dihadiri oleh rekan-rekan POC dari Pusat kita menyebutnya dulu, berjumlah 17 kr hadir untuk pengukuhan kami.

Member kami ketika itu hanya 11 member yang sudah terdaftar, dimana hari itu juga beberapa teman – teman member dan dari dealer ada yang membawa calon member, dan kami pun memulai dengan 15 member POC ID Central Java Chapter.

Perjalanan awal kami cukup banyak tantangan dan pengalaman , dimana kami langsung menjadi tuan rumah acara Touring Family Adventure (TFA) ke Merapi & Baksos serta penanaman 1000 pohon di Merapi di bulan November 2012, yang ketika itu member kami sudah berjumlah 20 kr, yang hadir ikut TFA sekitar 10 kr dari Jawa Tengah.

Kegiatan pertama itu pun ternyata diminati banyak teman – teman dari pusat dan Jawa Barat yang baru dikukuhkan di akhir Oktober, dengan jumlah peserta yang ikut 55 kr, dr total 170 member se-Indonesia. Merupakan sebuah awal yang baik bagi kami.

POC Indonesia Central Java Chapter, kembali membuat gebrakan dengan mengadakan kegiatan lintas komunitas pertama dengan Semrang Fortuner Club ke Tawangmangu dengan peserta sekitar 40 an Kr, dan sukses.

Kami mendapat tantangan berikut nya ketika Jambore Nasional I di Cirebon tahun 2013, dimana kami menjadi pelopor logo chapter , untuk Central Java Chapter , dengan logo wayang gunungan nya yang khas. Kami disaat sarasehan Jambore Nasional I, di Pool Hotel, Central Java Chapter terpilih dan menyatakan siap menjadi tuan rumah Jambore Nasional II, yang alhamdulillah kami berhasil melaksanakannya di Hotel Puri Asri, Magelang di bulan Oktober 2014, dengan 200an kr hadir dalam event nasional lintas chapter tersebut,acara pun berlangsung meriah. POCĀ  mulai menggaungkan namanya di media promosi dan komunikasi , dan lahir lah chapter – chapter baru di seluruh Indonesia sampai dengan saat ini yang berjumlah 18 chapter