Meninandak lanjuti tentang bantuan members POC ID CJC, Pajero Owners Community Indonesia (POC ID) sebagai induk organisasi ikut berpartisipasi membantu masyarakat korban gempa Palu-Donggala, dengan berangkat ke lokasi bencana membawa berbagai bantuan.

Para anggota POC ID berangkat ke Palu dengan enam unit Pajero dan empat truk pengangkut bantuan, yang dilepas oeh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, di depan Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Kamis (4/10/2018).

Penasehat POC Indonesia, Julian yang turut ikut dalam rombongan mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian anggota POC yang ada di seluruh Indonesia atas musibah di Palu dan sekitarnya.

POC ID dari Makassar melakukan kegiatan, dimana kegiatan kemanusiaan ini karena rasa pedulinya POC terhadap bencana di Palu-Donggala dan sekitarnya. Kita seluruh chapter di Indonesia, walaupun tak hadir di sini, mereka semua menggalang dan yang jumlahnya juga cukup signifikan untuk disalurkan ke Palu,” kata Om Julian.

Om Julian mengatakan, seluruh chapter POC di Indonesia turut berpartisipasi, yang kemudian disalurkan ke POC South Celebes Chapter (SCC) sebagai kota terdekat dari lokasi bencana, untuk kemudian dibawa langsung ke lokasi.

“Ini baru tahap pertama, ke depannya akan dilakukan tahap kedua dan ketiga. Untuk kegiatan ini memang merupakan trip pertama kita untuk mencoba menembus Palu. Di sana juga ada kawan-kawan kita Chapter Palu yang kena musibah,” kata Om Julian.

“Kawan-kawan di sana juga sudah mendirikan posko, nanti bantuan kita juga akan sampai ke sana. Kita konsen ke sana, dan seluruh chapter di Indonesia tertuju ke Makassar sebagai tempat terdekat dari lokasi bencana,” tambahnya.